Manfaat Yoghurt

MANFAAT YOGHURT




Taukah kamu apa itu yoghurt?Yoghurt adalah salah satu olahan dari susu yang difermentasi seperti keju namun lebih sederhana dan singkat, yoghurt sendiri memiliki banyak sekali manfaat terutama bagi kelancaran sistem perncernaan tubuh sehingga sangat baik untuk dikonsumsi.
Cara pembuatan yoghurt sendiri mengandalkan fermentasi dari bakteri baik (bakteri yang berguna bagi tubuh).
Namun demikian meskipun terbilang cukup mudah dan sederhana namun apabila tidak mengetahui bagaimana langkah-langkah dan cara membuat yoghurt maka akan sulit dan dipastikan pembuatan yoghurt tidak akan berhasil. Yoghurt akan lebih bermanfaat dan enak jika disajikan dengan buah-buahan, seperti strawberry, kiwi, dan buah lain-lainnya. Adapun beberapa manfaat yoghurt sebagai berikut :



1. Baik untuk sistem pencernaan
Bila setiap kali Anda meminum susu dan membuat perut sering bermasalah dan menimbulkan diare, Anda bisa mencoba mengkonsumsi susu fermentasi ini, yaitu yoghurt. Yoghurt adalah susu yang bermanfaat bagi
kesehatan pencernaan. Pada yoghurt terdapat bakteri yang bermanfaat mengontrol tingkat keasaman dalam lambung dan usus. Jadi bakteri sehat tersebut mencegah berbagai penyakit pencernaan, seperti konstipasi dan diare.
Yogurt juga memiliki tingkat keasaman yang rendah sehingga akan membantu tubuh menyeimbangkan pH di dalamnya.
 2. Menangkal penyakit
Kandungan yoghurt yang paling terkenal adalah probiotiknya. Probiotik pada yoghurt bermanfaat dalam menangkal berbagai penyakit yang akan menyerang tubuh Anda.. Probiotik diketahui bisa menurunkan alergi, mencegah tumor, meningkatkan jumlah sel sistem kekebalan tubuh dan memberikan perlindungan pada zat polutan seperti merkuri, radiasi, dan pestisida.
3. Kaya vitamin
Hanya dengan meminum yoghurt setiap hari, akan banyak kandungan nutrisi dan vitamin yang bisa Anda peroleh, seperti vitamin B3, vitamin B12, dan vitamin ini lebih banyak terdapat pada yoghurt ketimbang pada susu jenis biasa. terkandung pada yoghurt.
4. Kecantikan
Nah, manfaat yoghurt untuk kulit atau manfaat yoghurt untuk kecantikan adalah dapat membuat kulit jadi sehat, karena yoghurt melindungi kulit agar selalu sehat. Selain itu, manfaat yoghurt untuk wajah adalah sama seperti manfaat yoghurt untuk kulit, yaitu menjaga kulit wajah agar selalu sehat dan terhindar dari masalah penuaan.

5. Membantu turunkan berat badan
Manfaat yoghurt untuk diet adalah dapat menurunkan berat badan Anda. Caranya coba konsumsi yoghurt setiap hari untuk
menurunkan berat badan dengan cepat. Tidak hanya itu, yoghurt juga meningkatkan massa otot dalam tubuh.

6. Melawan bau mulut
Meminum yoghurt setiap hari bisa membuat napas jadi segar dan membantu membersihkan bakteri dalam mulut. Bakteri yang ada dalam yogurt juga membantu melawan bakteri yang menyebabkan bau mulut tak sedap serta plak.

Itulah beberapa khasiat yoghurt bagi kesehatan. Tapi perlu di ingat juga, jangan salah memilih produk yoghurt di pasaran, pilih produk yoghurt yang berkualitas, dan yang mereknya terkenal. Jangan memilih produk yoghurt yang murahan, seperti mereknya terlihat asing, dan harganya sangat murah, produk yoghurt yang murahan banyak mengandung gula dan jumlah bakteri yang baik tidak banyak. Semoga bermanfaat.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan tugas prakarya kerajinan bahan lunak

MATERI SESORAH BASA JAWA

Istilah – istilah dalam dunia batik